Subscribe:

KLIK DAPET 0,001 $

Rabu, 16 Juni 2010

MENGELOLA DANA PENSIUN DENGAN BIJAK

Dalam kehidupan ini terdapat dua cara bertahan hidup yaitu mandiri dan bekerja pada perusahaan swasta atau pemerintahan pada akhirnya hanya terdapat satu cara bertahan hidup yaitu mandiri.Pada dasarnya ketika tua nanti otomatis perusahaan tempat bekerja kita akan menggantikan situ dengan si muda itu sudah menjadi suatu hal wajar biasanya umur pensiun diatas 47 th atau bahkan kurang yaitu karna berbagai faktor.Maka dari situlah banyak calon pensiunan yang sudah ancang ancang untuk membuat rencana keuangan ketika iya sudah tidak mendapatkan gaji bulanan lagi dan adajuga yang agak takut karna masih banyak tanggungan baik pendidikan anak ataupun cicilan barang atau rumah Ada juga yang "spontan" pensiun dini biasanya sakit keras ataupun meninggal dunia otomatis uang pensiun akan diserahkan ke hak waris.
  1. sebelum hari pensiun semisal lima tahun sebelumya kita harus membuat sistem keuangan jangka panjang mulai dari terberat pendidikan anak,kredit rumah,kendaraan bermotor,dll kita harus bisa mengira ngira berapa kebutuhan dari tahun ketahun karna berbeda.
  2. mencari ilmu tentang dunia wirausaha atau usaha ringan ini penting karna kita akan mengelola uang hasil kerja keras anda selama bertahun tahun dan jumlahnya pun sangan besar bila salah langkah akan menhangcurkan sistim yangkita buat dan tentu itu bukan keinginan kita bukan.Maka dari itu kita harus memiliki ilmu berwirausaha (makanan minuman,Agrobisnis,ataupun hobi yang menghasilkan pemasukan dan masih banyak lain) yang uang cepat berputar ataupun memulainya sebelum jauh hari pensiun.
  3. Sama seperti diatas tetapi berbeda mempelajari ilmu investasi baik mandiri atau menyerahkan keorang lain saya saran anda memilih jalur mandiri seperti membeli properti atau emas sebelum itu pelajari dulu cara membeli properti yang aman jangan asal membeli tanya pada orang yang sudah berpengalaman atau minta didampingi agar semua berjalan lancar. yang harganya jualnya stabil bahkan naik bila kita investasi keorang lain kita hanya bisa menunggu memang itu mengasikan hanya menyerahkan sejumlah uang dan uang tiu akan berlipat ganda tetapi sudah banyak korban dana pensiun yang lenyap karna investasi keorang lain klo bisa hindari sistim ini toh kita juga harus menyakinkan diri sendiri bahwa kita bisa.
  4. jalankan sitim diatas dengan disiplin dan selalu ingat kepada tujuan yaitu hasil kerja anda selama puluhan tahun menjadi mamfaat bagi keluarga anda
  5. selalu solid dalam mengelola keuangan dengan kerjasama yang baik dari seluruh keluarga
HADAPILAH MASALAH ITU,SELESAIKAN MASALAH ITU TANPA MENCIPTAKAN MASALAH LAIN,MENCARIJAWABAN AKAN MASALAH YANG PASTI ANDA AKAN HADAPI.KUNCI UTAMA SELALU BERDOA DAN BERUSAHA.

Tidak ada komentar: