Subscribe:

KLIK DAPET 0,001 $

Kamis, 22 Maret 2012

Tingkatkan Populasi Walet


Sarang burung walet sederhana tapi kita semua tau harganya tde buoneng puluhan juta rupiah satu kilo bayangkan klo dibelikan beras banyak pastinya. oo iya ane baru baca di http://regional.kompas.com bahwa harga sarang turun drastis yang dari 13,5 juta -11 juta yang sekarang turun menjadi 3,5-4 juta rupiah wau turunya lumanyan banyak tapi bagi saya tetap mahal. oiya sesuai judul diatas tingkatkan populasi walet saya dapet referensi dari bacaan ahli walet trubus ijinkan saya untuk bercerita!

Lokasi sangat mempengaruhi kunjuangan bapak dan ibu walet untuk mampir dan membuat sarang dari tamperatur yang tidak dingin tetapi agak lembab yang biasanya menarik perhatian walet maka dari itu banyak sekali sarang dekat dengan sungai sesuai dengan habitat aslinya yaitu di gua.
Bila anda membangun rumah walet ditempat yang temperaturnya sering berubah ubah bahkan cendrung kedingin maka buat bangunan dengan tembok 20 cm setiap lantai dan langit langit dicor semen. lubang angin jangan terlalu banyak, dengan teknik ini penurunan temperatur diluar tidak berpengaruh didalam bangunan sehingga bapak dan ibu walet nyaman.

Menjaga populasi walet dengan cara penggantian telur walet yang persentasenya 10% artinya dari 100 telur yang menetas cuma 10 yang menjadi dewasa , Namun begitu populasi walet sampai 100 sarang persentase keberhasilan mencapai 30%dari setiap penetasan.buat lebih gelap ruangan agar baby walet lebih betah.
ya sekian itu referensi yang saya dapat dan TRIMAKASIH.

Tidak ada komentar: